Pages



REVIEW

Pertanyaan utamanya, apakah game ini akan muncul hanya dengan grafik menawan dengan gameplay standar? Crytek telah mempertunjukan kebolehannya dengan game hit Far Cry pada tahun 2004, sekarang game mereka yang berikutnya tentu akan menunjukkan sebuah game yang lebih fantastis.

Kamu diperkuat oleh seragam nano teknologi tinggi yang mampu memperkuat dan mempercepat dirimu, memberikan perlindungan maksimal, dan memperbolehkanmu 'menghilang sementara' dari padangan lawan. Kamu terjun ke surga tropis yang ternyata, di luar dugaanmu, ada suatu kekuatan lain yang mencabik-cabik pasukan Korea Utara dan Amerika Serikat hingga habis.


Kamu bisa memilih untuk terjun ke dalam hutan yang aman untuk diam-diam mendekati lawan, memilih untuk langsung menghadapi mereka dengan resiko datangnya bala bantuan lawan, menyerang gerbang depan sebuah desa yang dikuasai lawan, atau mencari jalan masuk alternatif.

Kebebasan ini diperluas dengan kemampuan nanosuitmu. Kamu bisa mengendap-ngendap di belakang patroli lawan, mengalahkan mereka satu persatu dengan berbagai variasi pilihan seperti menembak mereka dengan pistol kedap suara, mencekik mereka, atau menjatuhkan mereka dari tebing atau atap. Dengan kekuatan dan kecepatan nanosuitmu, kamu bisa saja berlari dan meloncat ke atas gedung lalu terjun di sisi lain untuk mengagetkan lawanmu atau mendorong jatuh kendaraan lawan dari tebing! hanya kecerdikanmu yang membatasi tindakan heroik dan menggemparkan apa yang bisa kamu lakukan.


Grafik yang luar biasa game ini tidak tanggung-tanggung. Ketika kamu baku tembak di dalam hutan, seperti dalam film, pohon-pohon akan tumbang sementara cabang-cabang bergoyang-goyang menjauhi tekanan udara dari peluru-peluru. Hal ini juga sama seperti ketika sebuah kendaraan yang terbakar menabrak gubuk, gubuk tersebut akan terbakar dan semua yang didalamnya akan mati.

Permainan senjata dalam game ini juga terkesan realistik. Kamu juga bisa menambahkan peredam, teleskop, senter, atau peluncur granat pada senjatamu. Berikutnya, pada misi-misi tertentu kamu juga dapat mengendarai tank, helikopter, atau pesawat jet. Animasi untuk hal-hal ini juga sama menariknya, seperti terlindasnya dedaunan, tumbangnya pohon, ledakan dan asap.. Dalam misi-misi ini pun kamu diberi kebebasan, seperti memilih untuk turun dari tank, merebut roket launcher pasukan lawan, dan bermain kucing-kucingan dengan kendaraan lawan.


Menyelesaikan masalah dengan sesama manusia, tidak menyelesaikan game ini. Kisah berlanjut dan membawamu masuk ke dalam pesawat alien, dengan tekanan gravitasi 0. Kamu berusaha keluar namun hanya menemukan dirimu telah berada di lingkungan non manusiawi yang mirip-mirip The Matrix dan kali ini makhluk-makhluk tak dikenal beserta peralatan mereka yang mengancam jiwamu.

dalam Crysis mengaktifkan opsi delta akan menghilangkan 'bantuan' dalam permainan seperti granat yang dilempar lawan tidak akan diberi cahaya jadi kamu harus benar-benar menaruh perhatian. Yang paling menarik dari opsi delta ini, lawan pasukan Koreamu akan berbicara dengan... bahasa Korea! Kamu tidak akan tahu rencana mereka kecuali jika kamu memahami bahasa Korea.


Untuk musik, Crytek merekrut composer Inon Zur, dengan lagu-lagunya yang tidak kalah dengan film aksi hollywood. Efek suaranya sesuai dengan lokasi, misalnya di dalam hutan ranting atau lumpur yang kamu injak memberi suara yang berbeda, sementara suara hewan-hewan menemanimu dari jauh. Jika kamu menyalakan kemampuan nanosuitmu, semua suara ini seperti teredam.

Minimum System Requirements

- Processor: 2.8 GHz or faster (XP) or 3.2 GHz or faster (Vista)

- RAM: 1.0 GB RAM (XP) or 1.5 GB RAM (Vista)

- Video Memory: 256 MB NVIDIA GeForce 6800 GT or greater; ATI Radeon 9800 Pro (Radeon X800 Pro for Vista) or greater.

- Only supplied on DVD?: Yes

- Hard Drive Space: 12 GB

- Operating System: Windows XP / Windows Vista

- DirectX Version: DX9.0c / DX10

Recommended System Requirements

- Processor: Intel Core 2 DUO @ 2.2GHz or AMD Athlon 64 X2 4400+

- RAM: 2 GB

- Video Memory: NVIDIA GeForce 8800 GTS/640 or similar

- Hard Drive Space: 12 GB

No comments:

Post a Comment

Social Bookmark